Tugas Keamanan Komputer

Tugas Keamanan Komputer


Nama : Freddy Sutrisno
Nim : 092100659
Semester\Kelas :6/C1

Senin, 14 Mei 2012

Ciri-ciri komputer yang kena virus


Beberapa ciri computer kena virus :

1.Sistem lambat, jika computer kita tiba-tiba melambat (tidak seperti biasanya) secara ekstrem, kita wajib berhati- hati, bisa jadi computer kita kena virus.

2.keluar pesan aneh, saat kita  bekerja dengan computer ,tiba-tiba muncul pesan aneh yang tidak pernah muncul,ini jelas sekali bahwa computer anda kemungkinan kena virus.

3. Keluar Kejadian aneh, saat kita buka program-program pengaturan windows,seperti msconfig,task maneger, regedit, tiba-tiba computer macet atau malah melakukan booting ulang.

4. Muncul file-file baru, tiba-tiba muncul file-file baru yang tidak pernah ada sebelumnya muncul pada disk. Apakah file itu dalam bentuk execute ataupun teks biasa.

5. Setting program berubah, windows Explorer tiba-tiba kehilangan satu atau dua pilihannya,misalnya pilihan folder options hilang.

Itulah beberapa tanda, yang mungkin dapat dipakai sebagai langkah awal deteksi kehadiran virus pada system computer anda. Tapi ingat! Belum tentu dnegan kemunculannya tanda-tanda  diatas,computer pasti kena virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar